April 29, 2008

About Hydrogen



BMW dan TOTAL Bangun Stasiun Pengisian Hidrogen




Baru-baru ini BMW melakukan pemasangan tangki hidrogen di kota Munich, Jerman. Pemasangan ta
ngki ini menandai dimulainya konstruksi stasiun umum pengisian hidrogen pertama di kawasan metropolitan Munich. Stasiun itu terletak di Detmoldstrabe, tidak jauh dari Pusat Penelitian dan Inovasi BMW Group. Instalasi tangki penyimpanan bawah tanah untuk hidrogen cair di stasiun pengisian TOTAL merupakan yang pertama di Jerman, ini berarti stasiun pengisian hidrogen tersebut tidak kelihatan berbeda dari stasiun pengisian bahan bakar konvensional.

"Ini menandakan kemajuan yang signifikan dari integrasi hidrogen sebagai bahan bakar masa depan menuju infrastruktur pengisian bahan bakar sehari-hari," jelas Daniel Le Breton, Direktur Transpor dan Energi TOTAL Group. Selain bahan hidrogen, stasiun pengisian bahan bakar terbaru tersebut juga akan menyediakan bahan bakar bensin dan diesel serta dij
adwalkan untuk dibuka pada akhir tahun ini.

Professor Dr. Burkhard Göschel, anggota Dewan Pengembangan dan Pembelian BMW (Development and Purchasing), berkomentar: "Bersamaan dengan pengembangan infrastruktur hidrogen, BMW Group secara sistematis mengarahkan pengembangan teknologi untuk kendaraan berbahan bakar hidrogen. BMW Seri 7 dengan mesin berbahan bakar hidrogen saat ini sedang dikembangkan untuk memasuki tahap produksi."

Stasiun pengisian bahan bakar terbaru tersebut dapat terwujud karena kerjasama yang erat antara BMW Group dan TOTAL dalam mempromosikan hidrogen sebagai sumber energi alternatif untuk kendaraan. Sebagai hasil dari penandatanganan kesepakatan antara kedua perusahaan ini pada bulan Mei 2006, TOTAL akan membangun dan mengoperasikan tiga buah stasiun pengisian hidrogen di Eropa pada akhir tahun 2007. (ry - www.otogenik.com)



No comments: